Dari Berbagai Macam Asuransi Jiwa, Manakah Yang Anda Pilih?

macam macam asuransiDi zaman yang serba tidak menentu ini asuransi jiwa merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki. Alasannya tak lain karena Anda tidak akan pernah tahu kapan resiko kerugian akan datang kepada Anda maupun kepada orang-orang terdekat Anda. Setidaknya ketika Anda dan keluarga telah memiliki asuransi jiwa maka pihak perusahaan asuransi akan mencover berbagai resiko yang mungkin akan datang. Oleh sebab itulah penting untuk Anda mengetahui macam-macam asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi saat ini.

Pihak yang ingin mengendalikan resiko atas berbagai kegiatan yang bisa mendatangkan kerugian dapat menggunakan asuransi sesuai dengan kebutuhan. Caranya adalah dengan melakukan kontrak dengan oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa asuransi. Bagi perusahaan penyedia jasa asuransi tersebut biasanya menghendaki adanya polis atau premi sebagai imbalan atas penangguhan resiko tertanggung kepada perusahaan tersebut. Polis atau Premi inilah yang harus dibayar oleh pihak yang menangguhkan resiko kepada perusahaan asuransi setiap bulannya. 

Asuransi Jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Asuransi ini memberikan jaminan atas seseorang yang tertanggung dengan memberikan keuntungan finansial disebabkan karena kematian.  Beberapa perusahaan asuransi memang menyediakan produk asuransi jiwa yang pembayarannya dapat dilakukan setelah seseorang meninggal dunia.

Perusahaan asuransi jiwa sendiri menyediakan beberapa produk yang disediakan bagi konsumen,  diantaranya produk asuransi jiwa diantaranya adalah:

Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi ini memberikan tawaran yang cukup menarik yaitu menawarkan pertanggungan berjangka waktu tertentu dengan kontrak mulai 5, 10, 15, 20 tahun dan seterusnya. Nilai nominal premi yang ditawarkan pun cukup murah yaitu Rp. 3.000.000 /tahunnya. Sedangkan nilai pertanggungannya bisa mencapai milyaran rupiah, usia pemegang polis ini antara 15 tahun sampai 75 tahun.

Asuransi Seumur Hidup

Sebenarnya asuransi jiwa ini memberikan pertanggungan seumur hidup namun saat ini perusahaan hanya membatasi hingga 100 tahun saja. Kelebihan asuransi ini adalah Anda akan mendapat pertanggungan, dan pertanggungan tidak akan hangus meskipun tidak ada klaim selama. Proses pembayarannya dapat dilakukan per bulan, quarter, semester, dan per tahun. Usia pemegang polis antara 1 bulan sampai dengan lebih dari 70 tahun.

 

Modal Usaha Terkini!

 

Asuransi Dwiguna

Asuransi ini memberikan 2 kegunaan, yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka dan sebagai tabungan (term life dan whole life). Nilai pertanggungan asuransi ini sama dengan asuransi seumur hidup berkisar antara 150-500 juta. Asuransi ini juga bisa dicairkan saat tertanggung masih hidup sedangkan kontrak sudah berakhir.

Asuransi Unit Link

Asuransi jiwa ini paling banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Asuransi ini mempunyai 2 fungsi sekaligus, yaitu sebagai perlindungan dan sebagai investasi.

Sebelum Anda memilih satu dari 4 asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ada baiknya Anda mempelajari dulu secara online berbagai informasi tentang asuransi jiwa lewat https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa. Sebelum Anda menentukan pilihan asuransi jiwa sesuai keinginan, sebaiknya pelajari dahulu masing-masing asuransi yang ditawarkan tersebut. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda, agar tidak salah pilih.

 

Tabungan Nikah Tak Kunjung Cukup? KTA adalah Jawabannya!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *