Meski Bekas, Ini Keuntungan Dibalik Beli Mobil di Bawah 100 juta Untuk Mudik

Selain menggunakan moda transportasi umum untuk mudik, menggunakan transportasi pribadi atau mobil sepertinya masih banyak dipilih masyarakat Indonesia untuk pulang kampung. Meski tak mampu beli baru karena mahal, membeli mobil bekas mungkin bisa menjadi solusi, terlebih saat ini banyak mobil di bawah 100 juta.

Terlebih, jika Anda memilih membeli mobil bekas, Anda bisa mendapat beberapa keuntungan ketimbang membeli mobil baru, apalagi ketika menjelang hari raya. Apa saja kira-kira keuntungan yang bisa Anda dapat?

Salah satu keuntungannya adalah Anda bisa lebih mudah mencari pedagang mobil bekas apalagi mobil di bawah 100 juta, ketika menjelang lebaran. Pedagang mobil bekas pun juga mengaku jika penjualannya bisa meningkat ketika menjelang lebaran ketimbang hari-hari biasa.

Proses pembelian cepat

Keuntungan lainnya ketika Anda berencana membeli mobil bekas adalah proses yang cepat. Seperti yang diketahui, ketika membeli mobil bekas, Anda akan langsung menerima mobil beserta surat-suratnya. Sehingga, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakan mobil, apalagi jika Anda berencana menggunakan mobil untuk mudik dalam waktu dekat.

Baca Juga: INGIN PINDAH ASURANSI KENDARAAN? COBA PERHATIKAN HAL INI

Anda hanya membutuhkan sekitar 3-4 hari kerja saja, tergantung dari kelengkapan surat serta dokumen-dokumen dari mobil yang akan dibeli. Untuk pembayarannya, jika Anda membayar dengan cash atau tunai, Anda bisa membawa pulang langsung hari itu juga.

Bayangkan ketika Anda membeli mobil baru ketika mendekati hari raya. Anda pasti akan disibukkan untuk mengurus surat-surat kendaraan ke polisi agar mobil bisa digunakan. Proses mengurus surat-surat ke polisi pun tergolong lama, apalagi menjelang lebaran, bahkan bisa sampai 2 minggu lebih, sehingga Anda tidak bisa langsung menggunakannya.

Perlu diperhatikan juga untuk selalu cermat ketika memilih mobil bekas. Cek kembali kondisi mesin, fitur-fitur, serta bodi mobil secara keseluruhan. Jika, Anda memiliki anggota yang cukup banyak dalam satu keluarga, mungkin Anda harus memilih mobil dengan kapasitas yang lebih besar, serta memiliki bagasi yang cukup luas.

Nissan X Trail Generasi 1, jadi salah satu mobil bekas di bawah 100 juta.

Dapatkan informasi terkain asuransi terbaik Indonesia di sini.

Seperti salah satu mobil di bawah 100 juta berikut ini, yang mungkin cocok bagi Anda yang memiliki banyak anggota keluarga, yakni Nissan Xtrail Generasi 1.

Seperti yang diketahui, hampir semua mobil Nissan, rata-rata dibekali dengan performa mesin yang gahar, seperti Nissan Xtrail Generasi pertama ini. Kapasitas mesinnya pun mencapai 2.0 L dan 2.5 L. Tidak hanya itu, digadang-gadang, mobil ini juga sangat hemat bahan bakar, sehingga sangat cocok digunakan saat mudik atau perjalanan jauh.

Namun, jika Anda lebih suka dengan mobil yang minimalis, Anda juga bisa memilih mobil semacam, Suzuki Swift atau Datsun Go + Tipe D, dan masih banyak lagi, yang pasti harga mobil di bawah 100 juta. Penasaran dengan spesifikasi serta fitur-fitur apa saja yang dimiliki mobil-mobil di bawah 100 juta ini?

Simak beberapa pilihan mobil di bawah 100 juta selengkapnya di sini:

https://www.cekaja.com/info/ini-pilihan-mobil-dibawah-rp100-juta/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *