Mengenal 5 Jenis Produk Asuransi yang Dapat Anda Pilih

Produk asuransi yang ditawarkan sangatlah bervariasi. Ini memudahkan Anda memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan.  Hal ini sejalan dengan kebutuhan tiap orang yang tentu saja berbeda-beda. Adanya produksi asuransi ini diharapkan mampu membantu melindungi Anda dari adanya risiko kerugian finansial yang bisa datang sewaktu-waktu.

Hal yang paling sering terjadi adalah ketika tiba-tiba Anda mengalami kecelakaan, sakit atau mungkin mengalami musibah rumah kebakaran dan lainnya. Kesemunya datang begitu saja, tanpa permisi apa lagi bertanya berapa uang simpanan Anda di rekening.

Mengenal Produk-Produk Asuransi

Ya, ada hal-hal tidak terduga yang bisa terjadi sehingga Anda sulit menghindarinya. Inilah mengapa Anda sering disarankan untuk mengambil asuransi. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk memproteksi diri Anda serta finansial Anda. Lantas apa saja produk-produk asuransi yang dapat Anda jadikan pilihan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang menawarkan perlindungan kepada nasabah apabila ada risiko kematian pada pihak pemegang polis. Perlindungan yang diberikan jenis asuransi ini sifatnya jangka panjang atau seumur hidup.

2. Asuransi Kesehatan

Jenis produk asuransi yang satu ini menawarkan perlindungan terhadap adanya risiko kesehatan. Seperti yang diketahui pemerintah sudah menyediakan program asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui program BPJS kesehatan. Kemudahan yang ditawarkan adalah Anda akan mendapatkan layanan berobat secara gratis namun dengan kelas perawatan tertentu.

Akan tetapi, apabila Anda membutuhkan manfaat lebih, sebaiknya Anda mengambil produk asuransi dari perusahaan swasta.

3. Asuransi Pendidikan

Biaya pendidikan yang terus meningkat bisa jadi akan menimbulkan beban tersendiri bagi Anda. Impian melihat anak memiliki jenjang pendidikan yang tinggi akan sulit tercapai apabila dana pendidikan tidak disiapkan sejak dini. Oleh karena itu mulailah menabung biaya pendidikan untuk anak-anak Anda agar pendidikan anak lebih terjamin melalui asuransi pendidikan.

4. Asuransi Mobil

Asuransi mobil ini akan memberikan proteksi apabila mobil mengalami kerusakan, kecelakaan, bencana alam, kebakaran dan lainnya. Tersedia dua jenis asuransi mobil yang dapat dijadikan pilihan. Yakni asuransi mobil total loss only (TLO) dan asuransi mobil all risk.

Anda bisa memilih sesuai keinginan. Jika ingin semua risiko yang dialami mobil ditanggung oleh asuransi sepenuhnya, maka bisa memilih asuransi mobil all risk. Sedangkan jika menghendaki perlindungan pada mobil yang mengalami kecelakaan besar saja Anda dapat memilih asuransi TLO.

Baca Juga : Simulasi Pembayaran Biaya Tahunan Asuransi Mobil

5. Asuransi Properti

Sesuai dengan nama produknya, asuransi properti ini akan memberikan proteksi pada aset properti Anda. Bisa rumah atau bangunan yang berisiko mengalami kerusakan atau kebakaran. Untuk produk asuransi yang satu ini sifatnya adalah All Risk, jadi asuransi ini nantinya akan meng-cover semua kebutuhan ketika ada kerusakan pada rumah atau bangunan (syarat dan ketentuan berlaku).

Demikianlah 5 produk asuransi yang perlu Anda ketahui. Sekarang saatnya bagi Anda menentukan jenis asuransi apa yang akan diambil. Jangan tunggu tapi atau nanti, karena semakin cepat Anda memulai, maka semakin banyak pula manfaat yang akan dapatkan. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai asuransi anda bisa langsung mengunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa  untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *