Asuransi Kesehatan, Untung atau Buntung?

Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan ketika memiliki sejumlah uang. Mulai dari mengkonsumsi barang ataupun makanan, pergi liburan, berinvestasi dan menabung. Beberapa orang beranggapan untuk menginvestasikan sebagian hartanya, karena dapat menguntungkan di masa sekarang maupun mendatang.

Salah satu hal yang sering dilakukan setiap orang ialah menginvestasikan hartanya dengan memilih asuransi kesehatan. Mengingat fakta bahwa asuransi kesehatan merupakan produk yang paling populer dan dicari setiap orang, karena keunggulannya sendiri yang sangat membantu.

Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam melakukan investasi terutama dalam melihat investasi asuransi kesehatan yang bagus?

Terdaftar OJK

Segala lembaga keuangan yang menghimpun uang dari masyarakat luas harus terdaftar di OJK. Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan lembaga independen pemerintah yang bertugas mengawasi lembaga nakal atau berbuat tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Jika lembaga asuransi yang Anda tuju terdaftar di OJK, maka Anda dapat merasa aman dalam melakukan investasi. Namun, apabila lembaga asuransi yang dituju melakukan tindakan mencurigakan yang dapat merugikan Anda, maka OJK sebagai wasit yang bertugas mengamankan situasi dan melihat permasalahan apa yang sebenarnya terjadi.

Bekerja sama dengan Rumah SakitĀ  Terdekat

Hal terpenting yang harus kamu ketahui ketika memilih lembaga asuransi kesehatan ialah dengan melihat dengan rumah sakit mana lembaga asuransi tersebut bekerja sama. Jangan sampai dengan alasan murah atau omongan para tetangga, Anda memilih lembaga asuransi yang tidak terdaftar OJK. Anda harus memastikan bahwa rumah sakit yang terdekat dengan tempat tinggalmu bekerja sama dengan lembaga asuransi yang Anda tuju.

Misalnya saat Anda sedang tergesa-gesa karena kondisi badan yang sedang tidak sehat, tentu Anda memerlukan bantuan medis secepatnya bukan? Lalu, nyatanya lembaga asuransi Anda tidak bekerja sama dengan rumah sakit tersebut dan juga tidak menerima klaim. Niat ingin berinvestasi tetapi investasinya tidak bisa digunakan dengan semestinya, sedih bukan?

Sesuaikan dengan Kondisi Dompet

Dewasa ini manusia berlomba-lomba untuk terlihat lebih daripada keadaan yang sebenarnya. Investasilah sesuai dengan keadaan dompetmu. Ketika mampunya membayar yang murah maka daftarlah dengan premi asuransi yang murah. Jangan sampai niat investasi bukan untung malah buntung karena untuk membayar premi harus utang kesana kemari.

Beberapa hal tersebut dapat menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan asuransi kesehatan yang bagus, serta hal lainnya yang dapat dipertimbangkan. Informasi mengenai asuransi kesehatan juga bisa Anda cek melalui laman situs https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan/. Jadi jika ingin mengajukan asuransi kesehatan, coba cek di CekAja.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *