Lihat Tipsnya Sebelum Memilih Asuransi Kendaraan Mobil

Prinsip dasar asuransi kendaraan mobil adalah mengalihkan risiko kerugian karena kerusakan atau kehilangan mobil pada perusahaan asuransi. Klaim tersebut hanya bisa diajukan jika tercatat sebagai nasabah dan secara rutin membayar premi serta kejadian yang diklaimkan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Pertanyaan Yang Mungkin Muncul Ketika Mengajukan Asuransi Kendaraan Mobil

Tingkat kesadaran pemilik mobil untuk mengasuransikan mobilnya setiap tahun menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Industri asuransi kian tumbuh. Tetapi seiring dengan peningkatan kesadaran tersebut, berbagai pertanyaan mungkin muncul di benak calon nasabah. Beberapa pertanyaan tersebut antara lain:

Bagaimana memilih asuransi terbaik untuk mobil?

Jawabnya: memilih asuransi terbaik adalah dengan cara membandingkan beberapa perusahaan asuransi kemudian mempertimbangkan penawaran polis yang paling sesuai dengan kondisi mobil dan situasi wilayah domisili tempat mobil biasa beroperasi.

Apakah mungkin menggabungkan asuransi All Risk dan TLO mengingat nilai premi yang berbeda?

Nasabah berhak melakukan kombinasi asuransi All Risk dan Total Loss Only. Hal ini dapat dilakukan dengan cara terlebih dahulu memberikan proteksi berupa polis asuransi All Risk pada tahun pertama dan kedua (atau hingga tahun keempat bila dipandang perlu) saat membeli mobil baru. Kemudian mengubah proteksinya dengan membeli polis asuransi TLO pada tahun kelima dan seterusnya

Apakah semua kejadian kerusakan atau kehilangan kendaraan pasti dicover oleh pihak asuransi?

Nasabah asuransi harus paham bahwa tidak semua kejadian kehilangan atau kerusakan pada mobil diganti pihak asuransi meski menggunakan polis All Risk. Kondisi yang tidak diganti rugi asuransi antara lain: kehilangan karena hipnotis atau parkir valet, kerusakan karena mobil digunakan untuk pawai atau menarik barang.

Tips Memilih Premi Asuransi Mobil

Setelah memahami poin penting tentang asuransi mobil, langkah yang perlu dilanjutkan berikutnya adalah mengenal beberapa perusahaan asuransi mobil. Beberapa Perusahaan Asuransi Kendaraan Mobil adalah:

Jasaraharja Putera

Jasaraharja bisa disebut sebagai perusahaan asuransi senior di Indonesia. Biaya preminya cukup terjangkau bagi semua kalangan dan tidak melebihi batas bawah. Ruang lingkup pertanggungannya meliputi All Risk dan Total Loss Only.

Autocilin

Autocilin adalah asuransi mobil satu grup dengan Adira Finance. Survey kepuasan pelanggan membuktikan bahwa perusahaan asuransi ini cepat tanggap dalam melayani klaim nasabah.

ACA Otomate

Perusahana asuransi ini menonjol karena bersedia membantu nasabah dengan memberikan layanan mobil pengganti ketika mobil yang diasuransikan sedang dalam perbaikan.

Info-info penting lain tentang seluk beluk asuransi kendaraan mobil di Indonesia bisa dibaca di https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan  Semakin banyak pengetahuan tentang asuransi, akan semakin baik bagi calon nasabah asuransi mobil. Pengetahuan tentang asuransi dibutuhkan agar tidak salah memilih perusahaan dan jenis asuransi sebagai tindakan proteksi bagi kendaraannya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *